Sugar Ray leonard

Sugar Ray Leonard Biografi Champion

Sugar Ray Leonard dikenang di dunia olahraga sebagai salah satu, jika bukan yang paling, mencolok, menarik dan elegan pejuang olahraga tinju telah melihat.
Sugar Ray Leonard (amerika petinju)
Lahir Ray Charles Leonard pada tanggal 17 Mei, 1956 di Wilmington, North Carolina, dinamai legenda bernyanyi Ray Charles. Leonard mengadopsi Gula alias di awal karirnya dengan persetujuan Sugar Ray Robinson - dengan label yang cocok sebagai Leonard, seperti namanya, itu manis seperti gula di dalam ring tinju.
Leonard memiliki karir amatir baik, unggul tiga Sarung Emas, dua AAU kejuaraan, medali emas di Pan-American Games pada tahun 1975 dan mencapai puncaknya dalam medali emas Olimpiade di Olimpiade 1976 di Montreal, Kanada. Leonard menyelesaikan karir amatir dengan rekor 145-5, dengan 75 out mengetuk.
Setelah memenangkan medali emas, Leonard mengatakan kepada penyiar dan reporter olahraga Howard Cosell ia berhenti bertinju untuk kebaikan, dan berencana untuk menghadiri kuliah. Namun, ayahnya jatuh sakit Leonards, dan dengan keluarganya membutuhkan uang Leonard memutuskan untuk menjadi profesional. Muhammad Alis kepala pelatih, Angelo Dundee, dipekerjakan untuk menjadi Leonards pelatih, dan Janks Morton dan Dave Jacobs sebagai co-pelatih, dengan Trainer pengacara Mike menyelesaikan tim.
Leonard membuat debut profesional pada tanggal 5 Februari 1977, melawan Luis Vega di Baltimore Civic Centre. Dalam perkelahian yang disiarkan televisi secara nasional dan di mana Leonard dibuat $ 40.000 dari-Vega kehilangan keputusan bulat 6 putaran.

Di bawah bimbingan penasehat cerdik itu, Leonard memutuskan untuk tetap independen dengan tidak menandatangani kesepakatan jangka panjang dengan promotor, sehingga memiliki fleksibilitas untuk melakukan bisnis dengan siapa dia memilih. Akibatnya, Leonard mendapatkan popularitas dengan mencapai demografis khalayak luas, dengan perkelahian yang disiarkan di NBC, CBS, HBO dan ABC.
Leonard memenangkan pertama 25 perkelahian, dan dalam proses mengalahkan nama-nama penting dalam: Floyd Mayweather, Daniel Aldo Gonzalez, Pete Ranzany dan Harga Andy. Setelah menangkap judul welter NABF, Leonard menerima kesempatan untuk melawan welter WBC juara dunia, Wilfred Benitez. Meskipun pentingnya pertarungan, persiapan Benitez miskin, dengan penangan yang tidak senang dengan volume Benitez pelatihan. Dalam kontes erat berjuang, Leonard berhenti Benitez di babak 15 melalui TKO dengan hanya 6 detik tersisa dalam perjuangan.
Setelah membuat pertahanan pertama yang berhasil melawan Dave Boy Hijau, Leonard ditandatangani untuk melawan Panama pria tangguh El Cholo Roberto Duran. Dalam apa yang ternyata kembali ke belakang perkelahian, Leonard kehilangan gelar melawan Duran, setelah ditarik ke dalam pertempuran El Cholo terutama pada bagian dalam, preferensi Duran, hanya untuk kembali dalam pertandingan kembali setelah menggunakan koktail terampil luar pertempuran dan gamesmanship. Duran jelas-jelas tampak tidak senang dengan taktik Leonards dalam pertarungan kedua, dan akan diingat untuk tidak mas pgl untuk mengakhiri pertarungan.
Sugar Ray kemudian mempertahankan gelar melawan Larry Obligasi, setelah itu ia mengklaim gelar WBA kelas menengah ringan terhadap Ayub Kalule setelah bergerak naik dalam berat badan. Sementara Leonard naik, segera Thomas Hearns lengkungan saingan adalah merobek divisi welter setelah mengklaim gelar juara dunia WBA dengan mengalahkan Cuevas Pipino. Perkelahian ditetapkan untuk kedua WBA dan WBC kelas welter antara judul Leonard dan Hearns, yang akan dipentaskan di Caesars Palace di Las Vegas, Amerika Serikat.
Setelah beratnya di £ 154 (£ 147 batas welter), dan melemparkan tangan kanan lebih sedikit dalam 14 putaran ketika ia biasanya akan dalam satu, Hearns tampak lebih terlatih. Hearns dikendalikan putaran awal dengan pukulan panjang mencapai nya. Tapi di putaran tengah bekerja di dalam Hearns Leonard memimpin dan menyakitinya dengan kait kiri. Perkelahian itu berhenti di babak 14, dengan Leonard menjadi juara welter diakui secara universal.
Setelah membuat mempertahankan gelar kelas welter melawan Bruce Finch, Leonard didiagnosis dengan memiliki retina terlepas di mata kirinya, dan menjalani operasi untuk memperbaiki masalah. Pada bulan November 1982, setelah 6 bulan musyawarah, Leonard mengumumkan pengunduran dirinya.
Leonard membuat comeback melawan satu pada tahun 1984 terhadap Philadelphias Kevin Howard, namun ditempatkan di kanvas untuk pertama kalinya dalam karirnya. Leonard pergi ke memenangkan pertarungan namun memutuskan untuk sekali lagi pensiun.
Pada bulan Mei 1986, Leonard mengejutkan dunia olahraga sekali lagi ketika diumumkan ia akan melawan juara kelas menengah Marvelous Marvin Hagler. Pertarungan yang diperoleh sejumlah besar bunga, dan ditagih sebagai Fight Super. Banyak yang merasa dengan waktu Leonards keluar dari tinju, cedera, melompat berat badan dan fakta bahwa Hagler adalah waktu semua besar kelas menengah, bahwa Leonard berdiri sedikit kesempatan yang menang. Hagler mulai melawan favorit berat.
Dalam pertarungan yang melihat Ray Gula melawan hampir secara keseluruhan di luar-dan clinching ketika dipaksa dalam-Leonard menerima putusan perpecahan kontroversial. Sebagai hasil dari taktik sniping Leonards, dikombinasikan dengan langkah Haglers untuk melawan sikap ortodoks di awal pertarungan, itu adalah pertarungan yang sulit untuk menetapkan pemenang yang jelas. Leonard mengumumkan pensiun-sekali lagi-satu bulan setelah pertarungan.
Pada November 7, 1988 Leonard kembali dan berjuang Donny Lalonde untuk kedua cahaya kelas berat WBC, dan baru dibuat WBC Super kelas menengah judul-pertarungan yang akan memenangkan Leonard melalui cara 9 putaran teknis knock out.
Pada tahun 1989, Leonard terlibat dua saingan lama: pertandingan kembali dengan Hearns, dan trilogi dilengkapi dengan Duran. Dalam Hearns melawan Leonard adalah knocked down dua kali, namun keputusan akhir adalah imbang 12 ronde. Terhadap Duran, Leonard memenangkan sebuah keputusan bulat 12 ronde melawan tenang di mana Duran memiliki output pukulan yang sangat rendah.
Leonard tinggal keluar dari cincin selama 1990, tapi kembali pada Februari, 1991, untuk menantang dunia junior WBC juara kelas menengah Terry Norris. Masa terbaik, Leonard kehilangan keputusan bulat miring. Sekali lagi, pasca pertarungan, Leonard mengumumkan pengunduran dirinya.
Leonard melewati masa-masa sulit selama menjalankan tugas pensiun, setelah Juanita istri bercerai, dan mengakui ke masalah kokain dan alkohol yang ia berjuang keras untuk mengatasi. Leonard menikah lagi Bernadette Robi, putri dari komposer terkenal Paulus Robi.
Pada tahun 1997, pada usia 40, Leonard meluncurkan comeback akhir tinju melawan mantan juara dunia Hector Camacho ringan. Di cincin itu, Sugar Ray adalah bayangan mantan diri, dan berhenti di 5 putaran. Belakangan tahun itu, Leonard dilantik menjadi Tinju Internasional Hall of Fame.
Untuk periode, Leonard memimpin perusahaan promosi tinju dan ia sekarang menghadapi realitas TV tinju seri, The Contender.